top of page
  • kakakabuyah

Makanan Bali Lezat Yang Akan Membuat Anda Ketagihan

Punya rencana bepergian ke Bali? Jangan lewatkan tujuh makanan khas Bali lezat yang dijamin membuat Anda ketagihan dan tidak ingin meninggalkan Pulau Dewata:



Rujak bulung dan rujak kuah pindang



Rujak bulung, apa itu? Rujak bulung adalah makanan yang terdiri dari rumput laut dalam saus ikan tuna, yang sering disebut saus pindang. Sedangkan salad saus pindang biasanya mengandung irisan mangga.



Lawar kuwir


Campuran daging babi dan sayuran cincang ini dimasak menggunakan rempah-rempah khas Bali, pastinya lezat. Kami juga menyertakan kuwir lawar sebagai makanan khas Bali yang patut Anda coba.



Ayam betutu



Ayam betutu adalah makanan khas Bali pertama yang harus Anda cicipi begitu Anda tiba di Bali. Rasa pedasnya sangat kaya akan bumbu Bali. Dibungkus dengan daun pisang dan kemudian dipanggang, bagaimana bisa dibayangkan rasanya enak?



Nasi campur ayam Bali


Selain ayam betutu, hidangan khas Bali berikutnya yang juga sangat layak untuk Anda coba adalah nasi ayam campur Bali. Anda dapat mencicipi berbagai lauk yang disajikan bersamaan dengan nasi, termasuk sate lilit, lawar ayam, abon ayam sisit. Semuanya terasa sangat lezat di lidah sehingga Anda ingin memesan satu porsi lagi.



Sate lilit



Bungkus sate juga merupakan makanan khas Bali yang harus Anda pesan saat menghabiskan waktu di Bali. Makanan yang satu ini sudah sangat populer di Indonesia, dan mungkin juga di luar negeri. Tidak seperti sate pada umumnya, sate lilit dibuat dengan membungkus daging cincang pada batang daun serai. Tumbuh dengan rempah-rempah Bali, Sate Lilit menawarkan rasa yang tidak ada duanya.



Serombotan


Serombotan adalah kumpulan sayuran yang dicampur dan diberi rempah-rempah yang lezat sehingga rasanya menjadi sangat lezat. Mereka yang bukan pecinta sayur pasti akan menyukai makanan khas Bali ini.

22 views0 comments
bottom of page